Powered By Blogger

Kamis, 04 Oktober 2012

Manajemen Tata Kerja



Teori Organisasi Umum
NAMA    : MUHAMMAD  YUDA  MASHURI
NPM       : 15111006
KELAS     : 2 KA 35
MATERI  : Pengertian Organisasi, Manajemen Organisasi, Manajemen Tata Kerja dan Manajemen Organisasi & Tata Kerja


-       Manajemen Tata Kerja



Pada materi kali ini membahas sebuah manajemen tata kerja yang sama dengan
Materi diatas yang masih mengkaitkan sebuah organisasi, dan kali ini bagaimana kita mengatur dan menata sebuah pekerjaan dalam sebuah organisasi dan dijelaskan menurut para ahli tentang penataan kerja sebuah organisasi.

Sebuah pengertian kata kerja yang saya dapatkan pada sumber internet yaitu Tata kerja adalah suatu cara bagaimana sumber – sumber yang tersedia dapat digunakan dengan waktu yang tersedia dan dapat digunakan dengan cara teratur dan terarah dalam melakukan kegiatan manajemen.

            Tata kerja yang teratur serta terarah membuat proses berlangsungnya kegiatan manajemen semakin baik, tata kerja merupakan proses kegiatan kerja yang dilakukan secara ilmiah dan praktis, selain itu pemakaian tata kerja juga dapat ditujukan untuk:
a. Menghindari terjadinya pemborosan dalam pendayagunaan sumber – sumber waktu yang tersedia.
b. Menjamin pembagian kerja serta waktu secara terkoordinasi.
c. Menghindari masalah – masalah yang ada serta kesimpangsiuran dalam  proses tujuan yang ingin tercapai.
         
 Dan dapat disimpulkan bahwa hubungan antara manajemen dan tata kerja dapat dijelaskan seperti berikut:
Manajemen merupakan sebuah proses terjadinya kegiatan dan tujuan dalam berorganisasi serta waktu akan menjadi acuannya untuk mencapai sebuah tujuan yang tepat, dan Tata Kerja sebagai pendukung sebuah manajemen  untuk mempermudah mengatur kegiatan kerja dalam berorganisasi yang lebih efisien dan tepat waktu dalam menyelesaikan tujuan tersebut.

SUMBER
http://elearning.gunadarma.ac.id/docmodul/pengantar_organisasi_dan_metode/bab1_arti_penting_organisasi_dan_metode.pdf
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar