Powered By Blogger

Kamis, 04 Oktober 2012

Pengertian Organisasi



Teori Organisasi Umum
NAMA    : MUHAMMAD  YUDA  MASHURI
NPM       : 15111006
KELAS     : 2 KA 35
MATERI  : Pengertian Organisasi, Manajemen Organisasi, Manajemen Tata Kerja dan Manajemen Organisasi & Tata Kerja
-       Pengertian Organisasi
          Banyak Asumsi-asumsi atau pendapat mengenai sebuah bentuk kata dari organisasi, menurut beberapa para ahli yang saya temukan yang bersumber dari berbagai media seperti internet ataupun buku di perpustakaan universitas gunadarma kalimalang dan yang saya temukan merupakan menurut para ahli, psikolog maupun awal terbentuknya kata organisasi yaitu sebagai berikut :
Organisasi (Yunani: ὄργανον, organon - alat) adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama. Kata dan pengertian tersebut saya ambil di salah satu website Wikipedia.com. Dan yang menurut para ahli, seperti di bawah ini.
Menurut para ahli terdapat beberapa pengertian organisasi sebagai berikut.
  • Stoner mengatakan bahwa organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama.
  • James D. Mooney mengemukakan bahwa organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
  • Chester I. Bernard berpendapat bahwa organisasi adalah merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.
  • Stephen P. Robbins menyatakan bahwa Organisasi adalah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan.
Dan Organisasi itu terbentuk atau dibangun karena ada tujuan tertentu yang bersifat mutualisme yang saling menguntungkan antara anggota organisasi tersebut dan saling keterkaitan antara visi dan misi yang telah mereka buat untuk tujuan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar